13 Mei 2008

"Bagaimana mengubah Kegagalan menjadi Kesuksesan"



Harold Sperman dalam buku berjudul "How To Turn Failure Into Succes" mengemukakan kalimat-kalimat penuh semangat :
1. Saya tak akan pernah menyerah jika saya tahu bahwa apa yang saya lakukan itu benar.
2. Saya yakin akan dapat mengatasi semua rintangan jika saya terus berusaha sampai berhasil.
3. Saya tetap berani dan tak gentar walaupun berbagai rintangan menghadang.
4. Tak seorangpun saya biarkan mempengaruhi saya atau menghalangi tujuan saya.
5. Saya akan berusaha sekuat tenaga mengatasi kelemahan-kelemahan fisik serta kekurangan saya.
6. Saya akan terus berusaha dengan gigih untuk menggapai apa yang saya cita-citakan.
7. Saya akan berusaha memperbaiki serta memperbaharui sikap saya dengan pedoman pada pengalaman cara orang-orang sukses mengatasi kegagalan.
8. Saya akan pantang mundur dan pantang berputus asa sesulit apapun rintangan yang harus saya hadapi.

Jika kita ingin berhasil, jangan sekali-kali meremehkan sifat gigih. Sifat ini merupakan salah satu sifat yang harus dipupuk guna mengatasi putus asa.

Tidak ada komentar: