08 Mei 2008

Hasrat Ingin Berubah



Ketika aku masih muda dan bebas berkhayal, aku bermimpi ingin mengubah dunia. Seiring dengan bertambahnya usia kearifanku, kudapati bahwa dunia tidak kunjung berubah.

Maka cita-cita itupun agak kupersempit, lalu kuputuskan untuk mengubah negeriku. Namun tampaknya hasrat itupun tidak ada hasilnya.

Ketika usiaku semakin senja, dengan semangatku yang masih tersisa, kuputuskan untuk mengubah keluargaku, orang-orang yang paling dekat denganku. Tetapi sayang, merekapun tidak mau diubah.

Dan kini, sementara aku berbaring saat ajal menjelang, tiba-tiba kusadari: "Andaikan yang pertama-tama berubah adalah diriku, maka dengan menjadikan diriku sebagai panutan, mungkin aku bisa mengubah keluargaku. Lalu, berkat inspirasi dan dorongan bisa jadi akupun mampu memperbaiki negeriku. Kemudian, siapa tahu, aku bahkan bisa mengubah dunia".

SO YOU MUST TAKE A CHANGE NOW !
sumber : edukasi-car.co.id

Tidak ada komentar: